SAT BINMAS POLRES GUNUNGKIDUL SOSIALISASI KENAKALAN REMAJA

SAT BINMAS POLRES GUNUNGKIDUL  SOSIALISASI  KENAKALAN REMAJA

PANGGANG - Senin (11/09/2017) Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan kontributor bagi kemajuan Negara, akhir-akhir ini kehidupan pemuda saat ini terutama pelajar dipengaruhi oleh banyak faktor. Narkoba dan kenakalan remaja menjadi salah satu penyebabnya, untuk itu pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba, dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa tersebut diatas Kapolres Gunungkidul


Muhammad Arif Sugiarto, S. I. K, M. PP memerintahkan Sat Binmas untuk melakukan giat penyuluhan dan sosialisasi tentang kenakalan remaja bahaya narkoba tertib lalu lintas dan pencegahan radikalisme di kalangan remaja khususnya bagi para pelajar di tingkat SMA.


Dan pada hari Senin (11/09/2017) jam 07.00 Wib s/d jam 10.00 wib, bertempat di dalam Aula Gedung SMA N 1 Panggang Kabupaten Gunungkidul, telah dilaksanakan giat sosialisasi oleh Sat Binmas Polres Gunungkidul tentang bahaya narkoba, tertib lalu lintas dan pencegahan radikalisme di kalangan remaja khususnya bagi para pelajar di tingkat SMA dengan jumlah peserta sebanyak 346 siswa , adapun tujuan diadakan giat sosialisasi ini adalah menumbuhkan kedisiplinan dan patuh hukum dikalangan para siswa, dipandang perlu melakukan langkah-langkah preemtif Kepolisian guna membentuk generasi penerus bangsa yang patuh dan disiplin sejak dini dikalangan para pelajar.


Acara dibuka oleh anggota Binmas Polres Gunungkidul selanjutnya memberikan arahan bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Jhonet Wicaksono yang intinya agar para siswa-siswi meningkatkan disiplin bagi para pelajar, hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras dan narkoba, hindari pergaulan bebas dan kenakalan remaja, serta patuhi semua aturan lalu lintas dan aturan sekolahan yang berlaku.


Dengan dilaksanakan giat sosialisasi ini, Satuan Binmas Polres Gunungkidul berharap kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan dapat mengerti akan dampak bahaya dari narkoba serta buruknya kenakalan remaja dan diharapkan para pelajar selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.


Penyalahgunaan narkoba sudah dalam taraf memprihatinkan, dimana sebagian besar korbannya adalah remaja dan anak sekolah, Jadi jangan sampai kita terjerat pergaulan yang negatif, yang selanjutnya mengarah pada kenakalan remaja, seperti bergabung dengan perkumpulan yang biasanya menimbulkan keresahan masyarakat.       (Humas Sek Panggang)